10 Hal Yang Menghambat Kesuksessan

Halo teman – teman kita ketemu lagi. Teman- teman udah pada sukses belum. Jika belum mungkin ada hal – hal yang mungkin menghambat kesuksesan teman – teman. Sebenarnya jadi orang yang sukses itu gampang – gampang susah. Semua itu tergantung pada niat kita untuk menggapai kesuksesan tersebut (‘’ada niat pasta ada jalan, ada jalan pasti kita sampai tujuan”).

Nah, pada posting kali ini kita akan mencoba mengulas hal apa saja yang munkin menghambat kesuksesan kita. Ada 10 hal yang bisa saya anjurkan yaitu :


1. Jangan berfikir bahwa kita tidak bisa sukses karena latar belakang, pendidikan, dan lain-lain.
Hal seperti inilah yang mulai sekarang harus kita buang jauh – jauh dari prinsip kita. Karena hal tersebut justru akan merugikan kita sendiri. Padahal, setiap orang dapat meraih keberhasilan. Ini hanya tergantung pada bagaimana kita menginginkan keberhasilan tersebut, kemudian breusaha keras untuk mencapainya.

2. Jangan berfikir orang-orang yang sukses tidak melakukan kesalahan.
Itu adalah kesalahpahaman yang harus di hilangkan. Orang – orang yang suskes itu justru mengalami banya kesalahan, namun mereka tetap berusaha dengan sungguh – sungguh untuk menggapai keinginannya. Orang – orang sukses pasti akan menjadikan kesalahannya menjadi pengalaman yang paling berharga dalam hidupnya. Karena dengan salah itu mereka bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar, sehingga tidak akan jatuh pada lubang (kesalahan) yang sama.

3. Jangan beranggapan agar sukses, kita harus bekerja lebih dari 60 jam (70, 80, 90...) seminggu. Padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanya kita bekerja. Tetapi bagaimana kita dapat melakukan sesuatu yang benar. Kebanyakan orang sukses dalam mengerjakan suatu pekerjaandi fikirkan matang – matang terlebih dahulu, sehinnga mereka hanya membutuhkan sedikit saja waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

4. Hindari berfikir kita hanya bisa sukses bila bermain sesuatu dengan aturan. Padahal, jika kita fikir siapakah yang membuat aturan itu? Setiap situasi membutuhkan cara yang berbeda. Kadang-kadang kita memang harus mengikuti aturan, tetapi di saat lain kitalah yang membuat aturan itu. Anggaplah aturan itu adalah suatu penghambat yang harus kita kalahkan. Maka dari situ kita akan terbiasa menghadapi berbagai macam aturan.

5. Jangan beranggapan jika anda selalu meminta bantuan, anda tidak sukses. Padahal, sukses jarang sekali terjadi di saat-saat vakum. Justru, dengan mengakui dan menghargai bantuan orang lain dapat membantu keberhasilan kita. Dan, sesungguhnya ada banyak sekali orang semacam itu.

6. Jangan berfikir diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses. Perlu kalian tahu bahwa keberuntungan itu kecil sekali persentasinya dalam menentukan kesuksesan kita. Justru usaha keras itu yang akan membawa kita pada puncak kesuksesan. Selain usaha keras hala lain yang menentukan keberhasilan kita adalah kecerdasan, pengetahuan, pengalaman dan penerapan.

7. Jangan beranggapan sukses adalah bila anda mendapatkan banyak uang. Padahal, uang hanya satu saja dari begitu banyak keuntungan yang diberikan oleh kesuksesan. Uang pun bukan jaminan kesuksesan kita.

8. Hindari anggapan Sukses adalah bila semua orang mengakuinya. Padahal, kita mungkin dapat meraih lebih banyak orang dan pengakuan dari orang lain atas apa yang kita lakukan. Tetapi, meskipun hanya kita sendiri yang mengetahuinya, kita tetaplah sukses.

9. Hindari berfikir bahwa Sukses adalah tujuan. Karena sukses lebih dari sekedar kita bisa meraih tujuan dan goal pada tujuan kita. Katakan bahwa kita menginginkan keberhasilan, maka ajukan pertanyaan "atas hal apa?"

10. Jangan berfikir kita sukses bila kesulitan kita berakhir. Kita munkin sudah sukses, tapi kita bukan Tuhan. Kita tetap harus melalui jalan yang naik turun sebagaimana kita alami di masa-masa lalu. Nikmati saja apa yang telah kita raih dan hidup setiap hari sebagaimana adanya.

Mungkin hanya itu yang saya tahu. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Untuk menggapai kesuksesan itu tegantung pada diri kita masing – masing.

Orang Sukses adalah orang yang membentuk kebiasaan mengerjakan sesuatu yang tak ingin dikerjakan orang gagal. -. Donald Riggs .-

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide