Tokoh - tokoh yang menjadi idola dunia


Berikut adalah tokoh-tokoh impian saya berkaitan dengan cita-cita masa depan. Entah ini menjadi penyemangat atau sekedar mengingatkan yang jelas tokoh tersebut mendapat tempat dalam mimpi-mimpi saya. Tokoh-tokoh itu berkaitan dengan agama islam, negara, dan politik. Tokoh-tokoh tersebut antara lain :

1. Muhammad Natsir (ketua/ pendiri Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Ketua Partai politik Masyumi 1949 - 1959, dan Perdana Menteri 1 pada Masa Demokrasi Liberal NKRI "1951" pencetus gagasan perubahab RIS menjadi NKRI)



 
2. Muhammad Amien Rais (Ketua Umum Muhammadiyah 1995 - 2000, Pendiri / ketua Umum  Partai Amanat Nasional 1998 - 2005, dan Ketua MPR RI 1999 - 2004, "lokomotif Reformasi")



3. Abdurrahman Wahid (Ketua Umum Nahdhatul Ulama 1984 - 1999,Pendiri dan  Ketua Dewan Penasehat / Syuriah Aam Partai Kebangkitan Bangsa 1998 - 2009, dan Presiden Republik Indonesia 1999- 2002, "Demokrat sejati - Pendukung hak-hak minoritas")



Ketiga tokoh tersebut mencapai puncak jabatan dalam 3 jenis organisasi sekaligus yaitu Organisasi keagamaan (DDII, Muhammadiyah, dan NU) Puncak tertinggi Jabatan Negara (Perdana Menteri, Ketua MPR, dan Presiden) serta menjadi pejabat tertinggi di Organisasi Politik (Masyumi, PAN, dan PKB)
Bagaimana dengan ku ....
dalam Agama masih 0 bahkan sering lalai, dalam politk masih anak bawang n bukan siapa-siapa dan dalam kedudukan sebagai pejabat negara belum mulai melangkah sejengkalpun. Banyak hal yang harus kepelajari untuk menjadi ke3 tokoh tersebut....

Bagaimana dengan kalian para sahabat...?

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide