Makna Kebahagiaan Dalam Hidup



Bahagia adalah kecerdasan emosi yang tidak dapat diungkapkan sempurna dengan kata-kata. Bahagia hanya mampu diungkapkan dengan tindakan nyata yang akan terasakan oleh orang-orang disekitar anda. Terkadang tak perlu kata-kata,cukuplah dengan tindakan nyata maka orang pun akan merasakan bahwa anda bahagia.


Anda dilahirkan untuk bahagia,bukan untuk menderita. Bahagia adalah sebuah pilihan dan sengsara pun juga. keduanya hanya dipisahkan oleh sebuah garis tipis. Bahagia diawali dengan rasa syukur dan tabah atas apapun yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita,sedangkan sengsara diawali dengan mengeluh dan menyalahkan atas apapun yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Bahagia sangat terkait dengan sejauh mana anda mampu mengapresiasikan anugerah Allah SWT yang ada dalam genggaman anda dan bukan yang ada dalam genggaman orang lain. Sama-sama Rp10.000 akan berbeda nilainya jika ditangan tukang becak dan sopir taksi. Lima ribu rupiah sudah cukup besar jika kita berikan untuk seorang tukang parkir dibandingkan sebagai tips pelayan hotel berbintang.

Salah satu kunci bahagia adalah keberanian anda untuk memilih apa yang harus anda pilih. Melakukan apa yang anda pilih dengan kesungguhan dan terakhir siap menerima konsekuensi apapun dari pilihan anda itu,baik konsekuensi senang ataupum susah.

Alangkah bahagia meraih keberhasilan setelah melalui ratusan bahkan ribuan kegagalan. Percayalah bahwa panas setahun mampu dihapuskan dalam hujan sehari.Bahagia adalah ujung dari ujian,akhir dari masalah dan obat dari kerinduan.

Sikap anda adalah jawaban memaknai bahagia.Sikap anda akan sangat dipengaruhi oleh sejauh mana anda menempatkan diri anda dalam posisi yang tepat. Bunga yang sama akan berbeda kesan dan kenangannya ketika diberikan oleh orang yang berbeda,posisi mempengaruhi nilai bunga tersebut.

Berbahagialah..masa lalu sudah mati,hari ini hari kita dan hari esok adalah harapan cerah yang tidak pelu dicampurkan dengan kegundahan dan kesalahan masa lalu.

Manusia bahagia bila ia bisa membuka mata,Untuk menyadari bahwa ia memiliki banyak hal yang berarti. Manusia bisa bahagia bila ia mampu membuka mata hati,Untuk menyadari bahwa dia,betapa dia dicintai. Manusia bahagia bila ia membuka diri,agar orang lain bisa mencinatinya dengan tulus.

Manusia tidak bahagia bila karena tidak mampu membuka hati,berusaha meraih apapun yang tidak dapat diraih,memaksa untuk mendapatkan segala yang diinginkan,tidak mau menerima dan mensyukuri apapun yang telah dia miliki.

Selain itu,manusia tidak bahagia bila dia hanya egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri,tidak sadar bahwa saat ini,apa yang ada adalah baik,selalu berusaha meraih lebih dan tidak mau sadar karena serakah.

Ada teman yang begitu mencintai,namun tidak diindahkan,karena memilih,menilai dan menghakimi sendiri. Memilih teman dan mencari-cari,padahal di depan mata ada teman sejati. Telah memiliki segala yang terbaik,namun serakah,ingin dirinya yang paling diperhatikan,paling disayang,selalu menjadi pusat perhatian dan selalu dinomorsatukan.

Kebahagiaan bersumber dari dalam diri sendiri. Jikalau berharap dari orang lain,siaplah ditinggalkan,siaplah dikhianati. Kita bisa bahagia bila bisa menerima apa adanya,mencinati dan menghargai diri sendiri,mau mencintai orang lain dan mau menerima orang lain.

Percayalah kepada Allah SWT dan selalu bersyukurlah kepada-Nya bahwa kita selalu diberikan yang terbaik sesuai usaha kita. Tak perlu berkeras hati,Dia akan memberi kita di saat yang tepat dan tepat apa yang kini butuhkan. Meskipun bukan hari ini,masih ada esok hari. Berusaha dan bahagialah karena kita di cintai oleh begitu banyak orang.

Ingatlah, rasa syukur kepada Allah SWT akan melipatgandakan rasa bahagia,sebaliknya rasa tak pernah puas pun tidak serta merta mengubah apapun yang anda terima menjadi lebih baik dari sebelumnya..

Semoga menginspirasi :)

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide