Hari Ini dan Masa Depan



Ada 3 masalah utama bagi remaja tanggung seperti saya ini (anda boleh setuju atau tidak) :

1. Berkaitan dengan Tahta 
Maksudnya remaja seperti saya ini membutuhkan pengakuan, dipandang orang lain kehormatan dan martabatnya tidak  ingin dilecehkan..Butuh penghargaan bahkan untuk suatu hal yang bodoh sekalipun.
Jadi pada masa ini remaja cenderung mencari contoh (idola / tauladan) yang menjadi panutannya agar dapat diterima komunitasnya...Jujur anak muda akan membela mati-matian apa yang menjadi pandangan hidupnya walaupun pandangan hidupnya itu tidak menentu kadang a, b, dan besok bisa jadi c...tapi yang jelas dia membutuhkan pengakuan...

2. Berkaitan dengan harta 
Maksudnya saya lebih spesifik lagi menyebutnya sumber penghasilan, atau pekerjaan yang menghasilkan. Intinya seorang pemuda dengan segala kekurangannya ingin menjadi seseorang yang mandiri (atau lebih ekstrim tidak terikat dengan keluarga). Kebutuhan remaja yang begitu banyak tidak mampu lagi dicukupi oleh keluarga atau mungkin tidak ingin memberatkan keluarga. Untuk itu remaja akan berusaha mencari penghasilan utk mencukupinya...Tapi terkadang ada remaja yang mungkin bingung untuk memulai dari mana agar mendapatkan harta...itu juga saya alami...

3. Berkaitan dengan Wanita / pria (pasangan) 
Perasaan manusia yang sudah mulai dewasa dengan penampakan ciri - ciri pokok dan sekunder tubuhnya menjadikan remaja mudah bergetar hatinya, terpancing nafsunya, dan tersulut perasaannya ketika melihat lawan jenis...Perasaan itu bagi saya terkadang berubah-ubah tidak hanya pada satu wanita saja mungkin saya pikir teman - teman lain juga mengalami (banyak laki atau perempuan yang mudah berganti pasangan) jujur remaja belum mampu menentukan pilihan wanita /laki mana yang pantas atau mungkin  merasa pantas untuk bersanding dengannya..(karena saya mengalami hal itu)

Dari ketiga hal itu mungkin saya termasuk orang yang bingung untuk memilih prioritas yang mana...saya termasuk orang yang ikut arus saja maksudnya kehendak Tuhan mana yang menghampiri saya apakah akan mendapat tahta atau harta ataukah wanita dulu maka saya akan mengikuti....Sementara ini jujur saya mengesampingkan urusan no 3 (berkaitan dengan wanita)...Saya masih berpikiran konservatif masalah ke-3 hal tersebut.. Saya percaya kalau 1 dan 2 sudah dapat maka 3 tinggal menunggu waktu saja...Ya walaupun saya tidak akan mengesampingkan urusan no.3 . Saya tetap serius menggapai ke-3 hal tersebut.
Ya Allah engkaulah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Rizky, Jodoh dan kematian ada ditangan-MU. aku ikhlaskan pada-MU, ENGKAUlah Yang Maha Mengetahui mana yang terbaik bagiku. Jadikanlah rizky, jodoh dan kematian sebagai sarana mendekatkanku pada-MU. amin.

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide