Apa Yang Harus Kita Lakukan Terhadap Mereka ??


Setiap kali saya melihat ibuk ibuk pengemis di kampus... miris memang rasanya hati ini, demi mencari sesuap nasi mereka rela berjalan entah berapa ratus kilo meter hanya untuk mencari penghidupan di hari esok.


Tapi akhir - akhir ini banyak kabar miring ternyata mereka mempunyai sebuah perkumpulan atau komoditas yang terkoordinir.. tentu hal ini sangat disayangkan.. pada awalnya saya berfikir oh memberikan sedikit rejeki untuk orang yang membutuhkan nggak papa lah, itung - itung nabung buat besok di hari kelak. namun setelah mengetahui sistem kerja dari ibuk - ibuk ini, ternyata oh ternyata... mereka malah menjadikan ini sebagai pekerjaan harian mereka.

Pernah suatu hari ada ibuk - ibuk menghampiri saya dan menengadahkan tangannya. melihat raut muka ibuk ini saya sangat kasihan. Terus saya ajak ibuk itu untuk membeli air minum dan saya ajak untuk ngobrol sejenak..
A : Ibu kenapa minta - minta ?
B : Nggak papa nak, cuman terpaksa.
A : Ibuk nggak cari pekerjaan lain ?
B : Dulu pernah kerja di pabrik nak tapi gajinya kecil, buat makan sehari - hari kurang. Lagian dengan kerja seperti ini saya malah berpenghasilan lebih.
A : Kalau kerja di pabrik berapa buk penghasilannya ?
B : Ya kurang lebih bersih sekitar 1 Jt-an

Hello.. dengan meminta - minta, mereka justru dapat penghasilan lebih daripada kerja yang lain...
Saya berfikir sejenak... O iya ya.. pantesan ibuk - ibuk ini targetnya anak kampus, ya tau sendiri kawan - kawan kriteria anak kampus. kalao ada peminta - minta pasti ngasihnya. maklum karena efek kasihan atau iba..

Kalau dihitung jika tiap mahasiswa ngasih 500,- kalau keliling kampus udah berapa mahasiswa coba ??

Nah setelah mengetahui hal tersebut, tindakan apa yang paling pas buat kita ??

#mari kita diskusikan :v

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide