Sabar

Sabar itu sangat gampang untuk diucapkan tapi sangat sulit untuk dilaksanakan. Sabar ketika mendapat ujian, kesulitan atau mendapat sesuatu yang tidak disenangi. Beli barang... e ndilalah spesifikasinya ada yang kurang, janjian sama teman... e lha kok lupa atau molor waktunya, berharap semuanya on time... e ada technical fault sehingga apa yang kita inginkan tidak segera terlaksana. Semua itu butuh pemahaman dan refleksi tindakan positif berupa kesabaran. Mungkin perspektif orang melihat sabar berbeda... sabar itu ya kalo kejadian trus nggak sesuai dengan keinginan .. atau sabar itu ya harus mau nunggu sampe suatu urusan kelar... atau sabar itu kita menerima apa yang terjadi ... sesuai atau tidak sesuai dengan keinginan kita... atau yang simpel, sabar ki rasah cerewet ...Ups!


Setiap orang punya persepsi yang harus kita hormati, namun yang paling penting adalah persepsi tersebut direalisasikan dalam tindakan yang positif... tidak cuma sabar di lisan saja, diperbicangkan saja tanpa pernah merealisasikan apa realitas kesabaran itu.

Orang pinter dikenal karena pengetahuannya, pemahamannya, penerangannya atau perkataannya, namun orang bijak menambahkan satu hal yakni dengan PERBUATANNYA!

Semoga kesabaran kita memberi hikmah atas semua yang terjadi... sabar... sabar... dan sabar dalam menghadapi realitas hidup yang beraneka rupa.

Salam Sabar!!

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide