Aplikasi Fungsi Matematika Dalam Kehidupan

Go Matematik..
Berhubung saya anak matematika saya akan sedikit share salah satu pengaplikasian sederhana matematika dalam menjalani kehidupa sehari - hari. Sebenarnya tanpa kita sadari setiap hari kita selalu berhubugan dengan matematika. Siapa coba yang hari ini tidak membicarakan tentang angka. Hampir tidak ada kan, hehe..
Banyak sekali aplikasi matematika didalam keidupan. Namun kali ini saya akan membahas tentang fungsi matematika dalam hidup. Kalau kita teliti dan koreksi lebih lanjut kehidupan kita ini seperti fungsi terhadap waktu. Dimana batas batas bawah fungsi kehidupan kita adalah waktu kita dilahirkan dan batas atas fungsi kehidupan kita adalah ketika usia kita sudah habis atau bisa dikatakan saat kita wafat. Jika fungsi kehidupan tersebut kita tuliskan dalam bahasa matematika akan menjadi seperti ini :



Nah didalam interfal tertutup antara hidup dan mati, apakah yang sudah kita perbuat selama ini ?
Apakah kita hanya menghabiskan waktu dengan sia - sia, ataukah kita  mengisi waktu kita dengan kebaikan. Tentu setiap individu mempunyai jawaban yang berbeda - beda. Karena hasil dari fungsi kehidupan layaknya sebuah bilangan hasil fungsi itu sendiri. Berapakah skor yang kamu dapatkan tergantung bagaimana kamu mengintegralkan fungsi tersebut. Sebagai contoh hasil fungsi kehidupan :

1. Monoton Turun



Jika hasil dari fungsi kehidupan kalian monoton turun berarti kehidupan yang anda jalani selama ini hanyalah sia - sia. Ibarat pesawat mau turun, tapi entah turunnya selamat atau tidak semua tergantung pilot cuaca dan kehendak yang maha kuasa.

2. Stagnan



Fungsi kehidupan yang stagnan dapat dilihat dari hasil integral fungsinya. Jika hasilnya 0 maka sama kehidupan ini kamu belum memperoleh hasil yang maksimal. Perlu perbaikan dalam diri kita agar kita tidak tergolong pada orang - orang yang merugi.

3. Stasioner



Dalam matematika fungsi yang hasilnya stasiner adalah fungsi sinus maupun fungsi cosinus. Jika agan menjaani kehidupan seperti fungsi yang satu ini berarti anda tergolong dalam orang yang labil. Kenapa saya bilang labil, seperti gambar fungsinya dapat kalian terjemahkan sendiri. Pada fungsi ini terkadang kita melakukan kebaikan namun tak banyak juga kita melakukan keburukan. Logika sederhananya hari ini kita melakukan keburukan, besoknya kita sadar dan memperbaiki kesalahan. Fungi kehidupan yang satu ini mungkin banyak yang mengalami. Bahkan saya sendiri mengakui bahwa saya juga mengalami fungsi kehidupan yang seperti ini.

4. Monoton Naik



Nah fungsi yang satu inilah yang paling direkomendasikan untuk kehidupan. Jika kita ingin berapa pada fungsi ini mau tidak mau kita setiap hari harus berbuat kebaikan. Ibarat kata hari ini harus lebih baik dari hari esok.
Setelah memahami masing - masing fungsi diatas, manakah fungsi matematika kehidupan anda ? dan manakah fungsi kehidupan yang akan anda jalani untuk kehidupan mendatang ? Semua jawaban ada ditangan pribadi masing - masing. Cukup sekian dan selamat mencerminkan diri anda.

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide