Kunci keberhasilan remaja terkini

Teman – teman pasti banyak befikir dalam hatinya. “ Apa saja sich kunci biar aku jadi sukses ?”
Nah, dalam posting kali ini akan kita bahas bersama bagaimana cara agar menjadi orang yang sukses.
Langsung saja, ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu teman – teman dalam memperoleh puncak kesuksessan :

1. Berusaha Dengan Sungguh – sungguh


Kenapa kita mulai dari sini, karena kebanyakan orang sekarang ini terutama remaja banyak yang tidak bersungguh – sungguh dalam mengerjakan sesuatu baik hal yang penting maupun hal yang kurang penting.
Sekarang kita berkaca pada diri kita apakah kita termasuk dalam orang yang seperti itu ?? Jika iya, maka cepatlah berubah, karena hal sekecil apapun kegiatan yang kita lakukan jika tidak kita lakukan sungguh – sungguh hasil yang kita dapatkan pun juga tidak akan maksimal. Kita lihat saja waktu kita mengerjakan tugas dari guru untuk permisalan, jika kita mengerjakan tugas tersebut dengan sungguh – sungguh hasil yang akan kita dapatkan akan lebih maksimal. Berbeda jika kita mengerjakannya dengan bermalas – malasan, hasil yang kita peroleh mungkin akan jelek, hal terjelek justru malah disuruh mengulang tugas tersebut.


2. Ikhlas Dalam bertindak



Ikhlas merupakan kunci keberhasilan yang paling utama. Karena ikhlas itulah yang nantinya akan nampak pada usaha yang kita lakukan. Dengan keihlasan itu pula setiap kegiatan yang kita lakukan akan menjadi lebih mudah dan akan cepat diselesaikan. Sebagai contoh kecilnya jika kita disuruh pergi ke warung oleh orang tua kita, jika kita melakukan dengan keikhlasan hati sebagai wujud bakti kita terhadap orang tua mungkin pekerjaan itu tidak akan terasa berat bagi kita dan bisa jadi setelah selesai mengerjakan perintah itu kita akan mendapatkan upah dari orang tua kita. Berbeda halnya jika kita melakukannya dengan hati yang semumpel, orangtua yang melihat hal tersebut justru akan emosi dan memarah – marahi kalian “ Masak cuma disuruh ke warung saja g mau.” Nah itu hanya conto kecil, maka dari itu mulai sekarang mari kita budayakan sikap ikhlas dari dalam hati kita.

3. Jangan Mudah Putus Asa
Teman – teman juga pasti pernah mendengah pepatah bijak “ kegagalan kunci keberhasilan” atau “ kegegalan adalah awal keberhasilan”. Nah dari hal tersebut kita koreksi diri kita “ apakah kita termasuk dalam tipe orang yang mudah menyerah ??” jika iya, buang jauh – jauh sifat itu, karena hal tersebut yang nantinya akan merugikan diri kita sendiri. Biasanya orang – orang yang tidak mudah putus asa akan lebih sukses di bandinhgkan orang yang gampang menyerah. Dalam dunia kerja pun para direktur biasanya menilai dari aspek ini, karena orang – orang beginilah yang nantinya akan mebawa hawa yang positif bagi perusahaannya dan membuat perusaahaanya menjadi lebih maju.

4. Tanamkan Rasa Senang


Rasa senang, mungkin itu hal yang mudah kita ucapkan namun dalam kenyataannya sulit sekali untuk menciptakan hal tersebut. Rasa senang ini yang nantinya akan menyebabkan seseorang ikhlas mengerjakan suatu pekerjaan begitu pula sebaliknya sifat ikhlas akan membawa hawa yang senang dari dalam hati kita untuk mengerjakan pekerjaan apapun. Tau nggak sich kalian, kenapa banyak orang – orang sukses sekarang ini , yaa salah satunya karena mereka menanamkan rasa senang dalam mengerjakan sesuatu, bahkan yang pekerjaan berat sekalipun.

5. Rajin Berdo’a

Mungkin hal yang terakhir ini yang lebih berpengaruh dalam menentukan hasil usaha kita, karena tuhanlah yang telah menentukan nasib seseorang. Kiat yang hidup di dunia ini di wajibkan untuk berusaha dan menyerahkan hasil usaha kita terhadap tuhan. Jika kita mendapatkan suatu hasil yang tidak memuaskan dalam pekerjaan kita, kita lihat dulu seberapa besar usaha kita untuk mengerjakan tugas tersebut (“ tuhan maha melihat “). Namun jika kita sudah bersunnguh – sungguh dalam mengerjakan tugas tersebut namun hasilnya tidak memuaskan atau bahkan tidak mendapatkan hasil, jangan negative tinking pada tuhan kita dengan beranggapan tuhan itu tidak adil. Tanamkan pada lubuk hati kalian bahwa semua yang diberikan kepada kita adalah hal yang terbaik yang bdiberikan secara Cuma – Cuma kepada kita, dan kitapun harus wajib mensyukurinya walaupun hal tersebut tidak pernah kta inginkan.

Teman – teman ada sebuah kisah yang pernah aku baca, begini inti ceritanya :

Pada suatu hari ada seseorang anak kecil yang meminta kepada ibunya seekor kupu –kupu, namun sang ibu malah memberikan seekor ulat kepada anaknya. Sang anak yang melihat hal tersebut menangis histeris dan mengucapkan bahwa dia benci kepada ibunya. Sang ibu yang mendengarkan anaknya berkata seperti itu dengan sabar menjawab “anakku sayang, rawatlah ulat itu, ulat itu nantinya akan menjadi seekor kupu – kupu cantik seperti dirimu”. Mendengar perkataan ibunya tersebut sang anak hanya bisa mengangguk dan akhirnya dirawatlah ulat tersebut hingga sang ulat berubah menjadi kupu – kupu cantik seperti yang pernah dikatakan ibunya.” Sang anak pun merasa senang sekali dan meminta maaf kepada ibunya serta mengucapkan terimakasih kepaada ibunya.

Mungkin dari cerita singkat tersebut teman-teman bisa memetik suatu esensi, dan menanamkan esesnsi tersebut dalam hati.  Sekian posting kali ini. Tunggu posting yang akan datang ya….

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide