Ini Ceritaku Tentang Ngeblog


Tiap orang mungkin akan berbeda pengalamannya terkait dunia yang satu ini. Sekarang saya akan bercerita tentang pengalaman saya dari awal ngeblog sampai saat ini. Agan boleh saja tidak membaca artikel yang satu ini, karena menurut saya nggak penting juga baca pengalaman dari seorang blogger yang belum sukses. Mendingan baca pengalaman - pengalaman ngeblog dari mas adhy atau mas sugeng :)

Awal cerita saya ngeblog pada tahun 2012, maklum gan pada tahun itu saya baru memiliki laptop dan mulai tertarik dengan yang namanya blogging. Berawal dari pelatihan blogging yang diadakan oleh kakak kelas di jurusan Matematika Undip saya mulai tertarik dengan dunia ini. Karena menurut dia dengan ngeblog kita bisa menghasilkan banyak uang. Dari situ saya mulai mencoba ngeblog dengan tajuk "Dunia Remaja" dan sampai sekarang blognya juga masih ada namun sudah nggak di update. Kalau mau menengok silakan http://duniaremaja23.blogspot.com

Hanya bertahan beberapa bulan saja kejenuhan pun mulai menghantui. Saya orangnya gampang jenuh gan dan suka mencoba hal - hal yang baru. Akhirnya aktifitas blogging pun terhenti dan tergantikan dengan main game online. Kalau agan penggemar game online pasti tau game "Cristal Saga (Bahasa)". Dengan bermain game ini justru saya memperoleh penghasilan dengan menjual item - item penting yang ada di game tersebut. Eh kok jadi cerita ngegame ya :D

Sampai akhir tahun 2013 saya melupakan dunia blogging, akhirnya saya tertarik untuk kembali terjun ke dunia blogging. Kemudian saya iseng membuat blog archive materi - materi kuliah, hampir semua materi - materi kuliah yang saya dapatkan saya unggah ke blog ini. Latar belakang saya membuat blog tersebut karena ajakan seorang sahabat untuk belajar blogging dan belajar coding template. O iya jika agan dari jurusan matematika web ini mungkin bermanfaat dan bisa di jadikan referensi untuk materi kuliahnya http://mathundip.blogspot.com

Kejenuhan akan ngeblog pun kembali menghampiri, namun sebelum beralih ke dunia lain saya mulai tertarik untuk belajar cheat. Game yang saya mainkan beberapa bulan terakhir ini memberi saya ide untuk posting cheat ke dalam blog saya. Akhirnya hal itu terwujud juga di blog http://idmodoo.blogspot.com. Dengan membagikan cheat game tersebut blog saya pun ramai akan pengunjung. Bahkan ada yang order untuk minta di cheatkan. Dari orderan - orderan tersebut saya kembali meraup keuntungan. Yah meskipun kebanyakan membayar dengan pulsa, jadi ya sampai luber - luber pulsaku saat itu :D

Selain membuat blog bertajuk cheat, kemudian saya tertarik dengan dunia adsense. Hingga akhirnya saya membuat blog ini. Namun apalah dayaku sampai saat ini saya mengajukan permohonan ke google adsense belum kunjung diterima. Yah mungkin karena kualitas blog ini yang kurang memadai. Namun hal itu justru menjadi bahan bakar saya untuk lebih meningkatkan kualitas blog ini.

Sampai disini cerita saya tetang ngeblog. Gimana pengalaman agan tentang ngeblog ??

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide