Cara Membuat Blog Blogger Terbaru

Platform blogger memang sudah mendunia sejak dulu. Namun disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara membuat blog dengan platform blogger yang terbaru. Seperti yang saya katakan pada artikel sebelumnya bahwa sebelum membuat blog agan harus menentukan platform mana yang harus kalian pilih. Berarti jika agan sudah menginjak ke artikel ini mau tidak mau agan akan menggunakan platform blogger untuk membuilding blog agan.

Yang perlu disiapkan dalam membuat blog dengan platform blogger

1. E-mail

Saya merekomendasikan untuk membuat akun gmail terlebih dahulu, kenapa harus gmail ? alasannya mungkin agan sudah tau. Gmail mempunyai integrasi yang sangat luas, hanya dengan membuat satu akun gmail agan sudah bisa terintegrasi dengan youtube, google+, webmaster google dll.

2. Login ke akun gmail agan kemudian buat akun google+

Setelah agan masuk ke akun gmai buka link berikut http://plus.google.com. Dengan begitu akun google plus akan terbuat dengan sendirinya. Jika agan sudah mempunyai akun google+ lewati langkah ini.

3. Buat akun blogger

Untuk membuat akun blogger agan tinggal mengunjung web blogger http://www.blogger.com. Kemudian agan tinggal mengintegrasikannya dengan akun google+ agan. Untuk selanjutnya silakan mengikuti panduan berikut.

Setelah agan masuk ke beranda blogger, cari dan tekan tombol blog baru.


Pasti akan muncul tampilan seperti ini :

Isi Judul dengan nama blog yang agan sukai. Saya sarankan pilih judul blog yang unik dan mudah di ingat. Jadi kedepannya jika ada pengunjung yang berkunjung ke blog kita dia akan selalu teringat dengan blog kita dan hal yang terpentig adalah nama blog harusnya menggambarkan apa yang akan dibahas nantinya di dalam blog agan.

Isi alamat blog, nah disini juga sama.. usahakan cari nama blog yang unik dan mudah diingat. Setelah mengisi alamat blog periksa apakah alamat blog yang agan isi masih tersedia. Jika masih tersedia kita tinggal pencet tombol buat blog pada bagian bawah.

Akan muncul gambar seperti ini :


Gambar tersebut menandakan blog agan sudah berhasil dibuat. Nah sekarang tinggal bagaimana cara kita membuilding blog kita. Semuanya tergantung aliran blogging agan. Mungkin cukup sekian artikel kai ini jika ada salah siakan dioreksi.

Share this:

Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Show Parser Box

Disqus CommentsLoadHide